Wellcome

Rabu, 18 Desember 2013

Pelatihan Pengibasan Kurikulum 2013

Hai sobatku di SMANA (SMA Negeri Ajibarang) maupun yang ada di sekolah lain, pada tahun ajaran 2013 ini kurikulumnya baru loh. Sekarang yang di pakai bukan lagi kurikulum 2006 atau tahun diatasnya tetapi sekarang yang dipakai untuk tahun ini kurikulumnya kurikulum 2013. Dan SMA Negeri Ajibarang atau yang kenal di kenal dengan SMANA juga ada persiapan nih buat kurikulum tersebut. Nah ini dia informasinya tentang berita tersebut, simak dengan baik yah:D.

Rencana implementasi kurikulum 2013 di seluruh SMA baik negeri maupun swasta di tahun pelajaran 2014/2015 mendapatkan respon dari SMA Negeri Ajibarang sebagai salah satu SMA pilotting pelaksana kurikulum 2013 di kabupaten Banyumas. Hal ini ditandai dengan semakin seringnya diadakan kegiatan in house trainning dan workshop kurikulum 2013 di SMA Negeri Ajibarang untuk lebih meningkatkan pemahaman komponen dan teknis pelaksanaan kurikulum 2013.

Hari ini Jum'at, 29 November bertepatan dengan HUT KORPRI, SMA Negeri Ajibarang menyelenggarakan kegiatan IHT Pelatihan Pengimbasan Kurikulum 2013. Narasumber yang dihadirkan diantaranya adalah dari SMA Negeri 1 Purwokerto (Drs. Giwanto), SMA Negeri 2 Purwokerto (Drs. Edi Susanto), SMA Negeri Ajibarang (Drs. Tjaraka Tjunduk K, M.PD) dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyumas (Ir. Wahyu Budi Santoso). Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan agenda sharing dan diskusi mengenai Pendekatan Saintifik, Penilaian Autentik dan Penyusunan Rencana Program Pembelajaran (RPP). Adapun pesertanya adalah seluruh guru SMA Negeri Ajibarang dan mengundang wakil dari mitra SMA di sekitar wilayah SMA Negeri Ajibarang seperti SMA Ma'arif NU 1 Ajibarang, SMA Negeri Wangon, SMA Negeri Rawalo dan SMA Negeri Jatilawang.

Nah sudah taukan infonya, segitu duluyah yang saya dapat berikan. semoga artikel ini dapat bermanfaat dari kalian.

(Sunber:sman-ajibarang.sch.id)

0 komentar:

Posting Komentar